Sinopsis The Recruit

The Recruit

The Recruit

Film ini baru saja penulis tonton secara tidak disengaja malam ini. Setelah gonta-ganti channel sana-sini akhirnya berhenti pada film yang satu ini. Untung baru aja dimulai walau tidak menontonnya dari awal banget.

Sekedar mengikuti insting dan ternyata memang benar kalau film ini sungguh menarik untuk ditonton dengan hanya dilihat dari awal ceritanya saja (menurut versi penulis). Oke mari membahas tentang film ini yang ada hubungannya sedikit dengan dunia komputer, disini disinggung perihal seputaran hacker dan virus komputer. Memang tidak cukup banyak karna film ini mungkin lebih banyak bercerita tentang perekrutan baru agen mata-mata rahasia CIA.

Ditengah-tengah film yang berjudul The Recruit ini, seorang pria yang bernama James Douglas Clayton atau yang diperankan oleh Colin Farrell, seorang ahli pemrograman komputer di Institut Teknologi Massachusetts mengikuti serangkain test untuk bisa lolos menjadi agen rahasia mata-mata CIA. Dari test psikometrik, psikoanalitis, bakat serta kebohongan akhirnya dia dibawa ke The Farm, salah satu fasilitas pelatihan CIA.

Walter Burke (diperankan Al Pacino), salah seorang instruktur yang merekrut James Clayton memberikan serangkaian pelatihan kelincahan pengintaian, protokol operasi terselubung, serta teknik pengumpulan intelijen. Nah di sinilah kita dibawa pada plot cerita yang susah ditebak, bahkan kita sebagai penontonnya dibuat bertanya-tanya, apakah test simlusi yang dijalankan oleh James tersebut adalah sebenar-benarnya test atau itu sebuah realita kejahatan...?

Kita pun akan sempat dibuat mencurigai bahwa Layla Moore (diperankan oleh Bridget Moynahan) adalah sebagai tokoh jahat dalam film tersebut. Wanita cantik yang dianggap seorang mata-mata dalam lembaga mata-mata CIA. Wow ide cerita yang menarik yaitu mata-mata yang menyamar dalam lembaga mata-mata sekelas CIA.

Demikian sinopsis versi penulis. Jika penasaran pada ending ceritanya gimana, langsung aja cari jadwal tayang film ini di channel lokal, siapa tau ada yang mau memutar filmnya.

Reference: www.blognyadikka.com
Thanks for your comment